REVIEW HP MEIZU M6s

Assalamu'alaikum IT..
Tulisam kali ini ITCom Channel mau membahas tentang merek Smartphone asal cina yaitu Meizu M6s, smartphone ini adalah penerus dari kakaknya yaitu Meizu M6 yang sebelumnya juga ada seri Meizu M5, buat kalian fan boy Meizu pasti sudah pada tau ya seri2 nya hape Meizu, sebenarnya Meizu udah lama jualan di Indonesia tapi kenapa kenapa nama Meizu berasa kurang familiar di kalangan pengguna smartphone android terutama brand asal cina, bisa kalah bersaing dengan brand Xiaomi yang duluan berkiprah di Indonesia.. Dan asal kalian tau Meizu juga punya seri dengan spek flagshipnya sepserti Meizu X8 atau yang lebih gahar Meizu 16.. Nah kembali kita bahas Meizu M6s ini temen2, Meizu M6s ini dirilis awal tahun 2018 dengan mengusung desain aspek rasio 18:9, saya cukup tertarik untuk membahas hal ini walupun ini dirilis 2 tahun lalu tapi masih bernilai'it di tahun 2020, mari kita bahas dimulai dari sektor desainnya temen2..

Meizu M6s membawakan desain yang mirip dengan Iphone 7 dan setengah hape Samsung S8, bodi belakangnya terbuat dari logam sehingga sangat kokoh digenggaman dan juga tahan banting dan berkat bahan metalnya..

Disebelah kanannya kita bakal menemui tombol power yang membuat dengan sensor sidik jari, nah ini yang unik temen IT, si Meizu M6s ini punya sidik jarinya di samping di belakang bodi seperti smartphone paling sering, keren kan.. mengingatkan kita sama merek Sony Xperia seri XZ nya .. Selain sidik jari juga ada fitur face unlock yang aksesnya cukup cepat dan akurat pokoknya bisa diandalkan lah..


Dibagian kirinya kita bakal liat tombol volume rocker dan slot sim tray, untuk sim traynya masih hybrid ya temen2..


Dibagian bawah ada beberapa lubang atau port, yaitu ada port jack audio 3,5 mm, trus ada port microphone, port usb B, dan lubang speaker grill..

Bergerak di bagian layarnya, Meizu M6s memiliki bentang layar seluas 6.7 inci dengan aspek rasio 18:9 menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 720p alias HD+, walaupun resolusinya belum FHD+ tapi layar Meizu M6s ini cukup bagus dan nyaman untuk dilihat dan di toel2..

Untuk dapur pacunya Meizu M6s tidak menggunakan chipset snapdragon maupun mediatek melainkan pake chipset buatan Samsung yaitu Exynos 7872 dengan OS android 7.0 Nougat dan balutan UI Flyme OS versi 6.2 yang sekarang sudah update ke versi 7.. Ramnya 3GB dan memori internalnya 64GB yang bisa ditambah lagi kalo masih kurang dengan micro SD..


Untuk ketahanan baterai sih walaupun 3000mAh si Meizu M6s ini bertahan bertahan dengan pemakain yang wajar tentunya ya, dengan layar ontime diatas 5 jam'an, dan sudah punya fitur fast charging 18 Watt jadi gak perlu kuatir karna bisa ngecas dalam itungan lebih dari 1 setengah jam saja temen2..

Nah nih temen2 yang menarik si Meizu M6s ini punya kamera yang gak main2 ternyata, pokoknya cukup istimewa dengan kamera belakang 16 Mega Pixel dan kamera depan 8 Mega Pixel, 
yang hasil kameranya sangat bisa diandalkan menurut saya, walaupun hanya memiliki satu kamera seperti smartphone jaman now yang sudah punya triple kamera bahkan quad kamera, tapi hasil jepretannya sangat bagus dengan hasil yang natural dan menyerupai objek yang terlihat. dan berikut beberapa contoh hasil tes kameranya ..






Untuk sekarang harga drastis banget turunnya temen2, padahal pas pertama keluar Meizu M6s ini dibandrol dengan harga 2jtaan, nah sekarang kita bisa mendapatkan hape ini hanya dengan harga sejutaan saja, temen2 bisa cek di toko online seperti Tokopedia atau Bukalapak.. Oke temen2, demikian tulisan kali ini dengan ulasan review smartphone Meizu M6s, tetap di rumah aja dan Insya Allah besok kita akan menjalankan ibadah puasa, marhaban ya Ramadhan..
terima kasih.. Romi pamit mundur.. ketemu di tulisan selanjutnya Wassalamu'alaikum....

Post a Comment

0 Comments