REVIEW KAMERA MIRRORLESS DARI SAMSUNG,, SAMSUNG NX30 DI TAHUN 2023

Samsung NX30 adalah kamera Mirrorless lini terbaru dari Samsung. Spesifikasi teknisnya lumayan untuk ukuran mirrorless, rentang ISO-nya lebar dari 100 sampai 25600, dengan 20 Megapixel, sensornya CMOS, memiliki format RAW, dibekali dengan lensa Samsung OIS 18-55 dengan LCD AMOLED Touchscreen dengan konfigurasi swivel dilengkapi juga dengan built-in flash. Dengan spesifikasi ini sepertinya saya rasa cukup mumpuni untuk dipakai saat traveling.


Bentuk kamera ini serupa DSLR hanya memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil dengan DSLR entry level, namun jika bicara soal kemampuan, saya kira lebih mumpuni dibandingkan DSLR entry level. Bagi saya yang setiap moto itu selalu jepret sana jepret sini tanpa pikir panjang, saya terbantu dengan fitur Continous Autofocus. Sementara yang kedua saya juga sangat terbantu dengan banyaknya titik fokus di kamera ini, kamera ini total 247 fokus. Titik fokusnya bisa digeser sesuka hati lewat layar sentuhnya atau lewat tombol di body melalui viewfinder. Sehingga saya tinggal jeprat-jepret.


Desain kamera mirrorless buatan Samsung ini terlihat mirip seperti kamera dslr/prosumer. Apabila diperhatikan, Samsung NX30 sepertinya terasa nyaman untuk digunakan. Kamera ini dilengkapi dengan layar sebesar 3 inch yang bisa kamu gunakan untuk melihat hasil foto atau untuk melihat preview settingan. Bodi kamera ini sebesar 127 x 96 x 58 mm, sedangkan untuk beratnya mencapai 375 gram.


Samsung NX30 dibekali dengan kamera beresolusi 20 MP yang sanggup menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 5472 x 3648 pixel dan video dengan resolusi maksimal 1920 x 1080 pixels. Kamera ini menawarkan rentang shutter speed mulai dari 30 – 1/8000 detik. Sedangkan untuk rentang ISO tersedia mulai dari 100 – 25600.



Kelebihan yang berbeda dengan kamera mirrorless lain adalah dari view finder nya yang bisa di tekuk ke atas, sehingga bisa mengambil gambar dari bawah ke depan dengan posisi view finder ke atas.


Di lensanya sudah tertanam OIS atau Optical Image Stabilization, untuk kestabilan dalam mengambil momen foto ataupun video jadi lebih stabil hasilnya.



Pokoknya kamera ini rekomendasi banget buat para fotografer juga para vlogger yang sedang nyari kamera mirrorless yang bagus untuk foto juga video,, dengan desain mirip ala2 DSLR kesan mewah kamera ini jadi lebih berasa, karna tampilannya yang mengusung klasik modern.



Kamera Samsung NX30 ditahun 2023 ini dibandrol dengan harga 6 jutaan dengan paket lengkap dapat memori SD card 16GB dari Samsung, cukup terjangkau bukan? Resolusinya sudah 1080p full HD 20 megapixel dengan sensor APS CMOS, layar sentuh super amoled 3inch, sudah ada colokan mic eksternal, dilengkapi port USB type B dan untuk pengecasan bisa langsung colok menggunakan carger HP atau carger bawaannya dari Samsung.

Link pembelian di Shopee:

Berikut hasil jepretan foto kamera Samsung NX30








Simak video reviewnya di channel youtube
A OMI TV
Klik link videonya di bawah ini:

Post a Comment

0 Comments