Review WiFi TP-Link TLMR-3420

 Assalamu'alaikum sobat IT..

Bersama Romi lagi di ITCom Channel..

Mohon maaf sudah lama gak upload tulisan atau artikel, baru bisa update lagi hari ini karena banyak kesibukan ya temen harap maklum..

Oke tanpa basa-basi lagi langsung aja kita ke pembahasan tentang sebuah WiFi atau Wireless n Router dari merk TP-Link yaitu TP-Link TLMR-3420..

Mungkin dari temen2 sudah ada yg mengenal tipe atau seri WiFi ini..

Ya ini adalah wifi atau router wireless yang bisa menggunakan modem USB atau modem GSM 3G/4G ya temen2.. Dan ini adalah seri TLMR-3420 yang Versi 2 yang bisa dicopot antenanya..

Nah seperti ini desainnya temen2, keren kan..


Jadi ceritanya saya punya ide, saya ingin menggabungkan TP-Link ini dengan modem 4G dan saya sambungkan ke Wajan Bolic atau Antena Omni ya temen2..



Karena antenanya bisa dicopot jadi antenanya saya ganti dengan sebuah wajan bolic yang berfungsi sebagai pemancar ya, tapi saya tidak membahas wajan bolicnya ya temen2..



Jadi WiFi TP-Link ini cukup menarik untuk digunakan sebagai wifi yang bisa kita pakai di rumah kita, atau di tempat2 kerja seperti kantor2 perusahaan, juga di sekolah2.. jangkauannya pun cukup sekitar 30 meter, mengingat wifi ini khusus buat di dalam ruangan atau dalam ruangan..



Untuk sinyal juga bisa disebut lumayan kenceng dan bisa di serbu oleh beberapa pengguna, yaa kurang lebih 10 sampe 20 orang mah kuat lah..


Untuk harga bisa di cek di tokopedia atau bukalapak ya temen2, harganya sekitar 300ribuan, ya lumayan murah kalo menurut saya, mengingat fitur2nya yang cukup lengkap untuk kategori wifi rumahan..


Nah kesimpulannya wifi ini sangat bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari2 mah, di rumah, kantor maupun sekolah.. jadi kalo suka wifi ini saya taruh linknya di bawah ya temen2, oya mungkin untuk versi 2 ini udah langka ya karena ini termasuk produk lama juga, paling bisa mendapatkan yang versi 3 atau versi 5 nya yang antenanya tidak bisa dicopot ya, saya gak tau alesannya TPLink menghilangkan fitur wifi yang bisa dicopot antenanya, mungkin untuk menjaga kalo aja ada temen yang memanfaatkan produk2nya dengan mengganti antenanya dengan antena yang lebih besar kapasitasnya, ini hanya opini saya aja sih hehehe, oke terima kasih yang sudah menyimak tulisan saya kali ini, mohon maaf kalo ada salah2 ketik... Romi di Rengasdengklok pamit mundur ditulisan selanjutnya.. Wassalamualaikum...

Tautan pembelian:




Post a Comment

0 Comments